3 Nov 2009

Rukun wudhu



Bismillahirrahmaanirrahiim.
Saya panjatkan puja dan puji syukur yang sebesar besarnya, atas anugrah Allah swt. yang di limpahkn kepada kita semua.
Dengan tersusunnya suatu risalah kecil ini, yang saya kira sangat berguna sekali untuk pemeluk agama islam, yang sama sekali belum pernah melakukan shalat wajib(5 waktu).saya tulis dengan singkat,semoga akan dapat membantu anda untuk mempermudah belajar shalat wajib. dengan harapan yang saya tulis ini bermanfaat bagi anda. guna untuk menyempurnakan tulisan ini saya mengharapkan tegur sapa dan kritik dari anda khususnya para alim ulama. terima kasih.
Sebelum ke bab shalat saya akan menulis cara2 berwudhu yang di antaranya:

1. membaca BISMILLAA-HIRRAHMAANIRRAHIM, sambil mencuci kedua belah tangan sampai pergelangan dengn bersih.

2. selaesai membersihkan tangan terus berkumur 3x. sambil membersihkan gigi.

3. selesai berkumur terus mencuci lubang hidung 3x.
Selesai mencuci hidung terus mencuci muka 3x. mulai dari tempat tumbuhnya rambut kepala hingga bawah dagu,dan dari telinga kanan ke kiri,sambil baca niat:NAWAETUL WUDLUU'A LIRAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDLAN LILLAAHITA'AALAA.yang artinya aku niat berwudlu untuk menghilangkan hadas kecil, fardlu karena allah.

5. setelah mencuci muka,lalu mencuci kedua belah tangan sampai ke siku-sikunya 3x.

6. selesai mencuci kedua belah tangan,terus mencuci sebagian rambut kepala 3x.

7. selesai mencuci sebagian rambut terus mencuci kedua belah telinga 3x.

8. dan yang terakhir mencuci kedua belah kaki 3x.

NB= mencuci hidung lengan kuping, di mulai dari kanan dulu. cukup sekian dulu bab lainnya akan di bahas lain kali.
Yang berikutnya yang membatalkan wudhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepada pembaca yang budiman khususnya kepada para alim ulama,bilamana dalam artikel2 ini ada kekeliruan mohon petunjuk dan bimbingannya terima kasih.